pomelotel Jakarta; Staycation Aman, Nyaman Dan Tetap Sehat

Ini adalah staycation pertama ku setelah selama 3 bulan lebih di rumah saja. Karena Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB banyak rencana staycation ku di beberapa hotel harus aku tunda dan atur ulang jadwal untuk mereview. 

Dan setelah pemerintah memberikan kelonggaran dalam masa transisi new normal, maka aku beranikan untuk memulai staycation yang sempat tertunda. Sebelumnya aku melakukan survei untuk beberapa pilihan hotel yang akan aku jadikan tempat staycation. Pilihan ku jatuh pada pomelotel Jakarta. Alasan aku memilih pomelotel Jakarta adalah karena hotel ini telah menerapkan protokol pencegahan penularan covid19 sesuai anjuran pemerintah. Karena jaminan keamanan ini lah yang membuat aku yakin memilih pomelotel Jakarta dan segera melakukan reservasi sesuai tangggal yang aku mau.

Lokasi Hotel;
pomelotel Jakarta beralamat di Jl. Dukuh Patra Raya No. 28 Kuningan Jakarta Selatan. Memang lokasi hotel ini agak masuk kedalam namun area hotel ini sangat asri karena banyak pepohonan yang tumbuh disekitar hotel sehingga membuat suasana hotel berbeda dengan hotel lain di Jakarta.


Sekilas pandang tentang pomelotel ini adalah hotel dengan bangunan 3 lantai berdesign modern minimalis. Rasanya tak sabar untuk segera mengeksplore pomelotel ini.

Memasuki area hotel, ada seorang petugas keamanan bertugas untuk memeriksa suhu badan, setelah suhu badan ku masih standard aman kemudian aku diarahkan untuk menuju bilik desinfektan terlebih dahulu dan dilanjutkan mencuci tangan, setelah itu baru aku menuju dalam hotel.

Langsung saja aku masuk kedalam lobby dan menuju meja penerimaan tamu untuk melakukan check in, karena saat aku tiba di hotel memang sudah waktunya untuk check in. Petugas front office yang sangat ramah dan yang pasti mereka menggunakan alat pelindung diri (APD) untuk mencegah penularan covid19.


Proses check in sangat cepat tidak lebih dari 5 menit dan hanya butuh kartu identitas pribadi untuk di foto copy sebagi data hotel dan paraf di form check in. Saat check in aku ditanya oleh staf resepsionis untuk memilih kamar non smooking atau smooking, karena area kamar di non smooking dan smooking dibedakan berdasarkan tower. Aku pun langsung menerima kunci kamar ku.


Sebelum menuju kamar aku melihat-lihat suasana lobby terlebih dahulu. Area lobby yang tidak terlalu luas namun tetap nyaman dengan adanya sofa panjang dan beberapa bangku pendek yang tertata rapi di sudut lobby. Perpaduan warna sofa hijau dan peach membuat area lobby lebih berwarna.



Saatnya menuju ke kamar, naik ke lantai 2 aku menggunakan lift. Walaupun tidak terlalu tinggi pomelotel ini dilengkapi dengan lift sebagai akses tamu untuk naik maupun turun. Dan ternyata lift di pomelotel ini memakai kay card akses yang harus di tempelkan pada sensor lift dan kita dapat menuju ke kamar sesuai dengan lantai yang sudah tertera pada sensor kunci. Dari sini aku yakin kalau pomelotel Jakarta ini sangat konsen terhadap keamanan bagi tamu.

Sampai di depan kamar 221 ini aku langsung tempelkan kunci kamar ke sensor pintu sampai lampu indikator berwarna hijau yang tandanya pintu kamar dapat dibuka. Terlihat kamar dengan design interior modern minimalis. Kamar tipe superior ini memiliki luas sekitar 21 m² dengan layout interior tertata rapi. Masih didominasi warna peach dan hijau seperti area lobby tadi.


Saat pertama membuka pintu langsung terlihat luggage rack, TV layar datar yang ditempel di dinding, di sudut kiri dari jendela terdapat meja kerja yang cukup besar. Aku sengaja mimilih kamar dengan 1 kasur besar atau double bed.  Yang aku suka dari kamar ini adalah adanya jendela kaca yang besar sehingga penerangan dari sinar matahari dapat masuk banyak.

Jadi di kamar ini terdapat lemari besar dengan design terbuka tanpa pintu yang terdapat beberapa gantungan baju, save deposit box, tea and coffee maker, teko listrik, laundry bag dan laundry list. Tak ketinggalan saluran internet dari kamar ini sangat kencang.







Pada bagian kamar mandi terdapat standing shower dengan pilihan air panas maupun dingin dapat diatur sesuai keinginan. Antara tempat untuk mandi dengan area toilet dan wash tafel di batasi oleh dinding kaca sebagai pemisah akan tetapi tidak ada pintu sehingga saat mandi air mandi akan sedikit muncrat kebagian area toilet.




Pada bagian dinding pemisah antara kamar tidur dan kamar mandi terdapat bagian dinding kaca. Saat mandi kita bisa membuka tirai penutup dan kita bisa melihat ke area kamar tidur. Bagiku  design ini cukup unik dan jarang ditemui.


Seusai mengeksplor area kamar kali ini aku akan ajak sahabat dolan untuk melihat fasilitas-fasilitas yang dimiliki pomelotel Jakarta.

Aktivitas dan Fasilitas;

pomelo cafe, terletak satu area dengan lobby memiliki layout yang rapi dengan interior yang sangat artistik membuat suasana pomelo cafe sangat nyaman dan instagramable pada spot-spot tertentu. Dibagi menjadi 2 bagian antara non smooking area dan smooking area, kebersihan di pomelo cafe ini sangat terjaga.





Sebelum covid19 terjadi di Indonesia kegiatan sarapan dilakukan di pomelo cafe ini dengan sistem penyajian secara buffet dan tamu dapat mengambil makan sesuai apa yang mereka mau, namun setelah terjadi covid19 sarapan tamu akan diantar ke kamar sesuai pesanan sebelumnya. Tamu akan ditanya saat check in untuk menu sarapan yang akan dipesan ada 2 pilihan menu, mau pilih American menu atau Indonesian menu dan nanti sarapan akan diantar sesuai jam yang dikehendaki tamu.



Walaupun sarapan tidak dilakukan di pomelo cafe namun pomelo cafe masih tetap buka melayani untuk tamu yang ingin menikmati makan siang atau makan malam secara ala carte. Dengan tetap menerapkan protokol-protokol kesehatan pencegahan penularan covid19.

Untuk makan siang kali ini aku memesan beberapa menu andalan dari pomelo cafe. Oxtail soup di pomelo cafe ini sangat aku rekomendasikan, menggunakan daging bagian buntut premium dimasak dengan bumbu dan rempah resep andalan chef terbaik yang di miliki pomelotel Jakarta. Cara masak yang tepat membuat daging buntut ini empuk, kuah bening soupnya sangat gurih dan tidak berlemak dengan tambahan potongan sayur wortel dan kentang. Disajikan dengan nasi putih hangat dengan condiment emping dan sambel. Satu porsi oxtail soup ini seharga Rp 98.000/++ harga yang sangat setimpal dengan rasa dan ukuran satu porsi oxtail soup ini.



Makanan lain yang aku pesan adalah iga bakar cabe hijau, menggunakan daging bagian iga pilihan dimasak dengan bumbu dan rempah resep rahasia, pengolahan yang tepat membuat daging iga ini sangat empuk dan tidak alot. Satu porsi iga bakar sambel hijau ini di ganjar dengan harga Rp 85.000/++ yang disajikan dengan tambahan soup bening.


Tak lupa aku memesan menu terbaru bulan ini yaitu chicken cordon blue, dengan bahan dasar daging ayam bagian dada digulung dengan tambahan smooke beef dan ditengah ditambahkan keju mozarella. Daging ayamnya sangat chrispy dan matang sempurna, waktu di potong keju mozarellanya sangat lumer. Disajikan dengan kentang goreng atau mushed potato. Satu porsi chicken cordon blue ini seharga Rp 58.000/++.



Untuk cemilannya aku memilih bananas snow, yaitu berbahan dasar pisang tanduk yang digoreng dengan sedikit tepung, rasa pisang goreng yang manis dan chrispy ini sangat cocok untuk teman ngopi. Satu porsi bananas snow ini seharga Rp 38.000/++.


Tak ketinggalan coba minuman cinderella yang sangat cantik dengan warna yang berlayer, baru lihat aja sudah ketebak kesegaran minuman ini. Terbuat dari campuran soda, sirup blueberry, sirup pineapple dan leachi dan ditambah jus jeruk segar. Dipercantik dengan tambahan biji selasih membuat minuman ini sangat menggoda. Untuk menikmati minuman ini kalian harus mengeluarkan uang sebesar Rp 26.000/++.

Setelah kenyang makan saatnya aku explore fasilitas lain di pomelotel Jakarta ini.
Kolam renang yang berada di belakang gedung hotel, tepatnya berada di depan meeting room pomelo 7. Kolam renang ini dibagi menjadi 2 bagian kedalam jadi cukup aman bagi anak-anak dan dewasa. Perlu diperhatikan untuk pengawasan dan pendampingan orang dewasa saat anak-anak sedang berenang.


Roof top berada di lantai 3 pada tower non smooking, view yang sangat bagus dari roof top ini, gedung-gedung menjulang tinggi dengan lampu yang mempesona. Area roof top ini cocock untuk dijadikan tempat dinner atau pesta dengan kapasitas tamu yang terbatas. Waktu yang cocok untuk berswa foto di roof top ini saat senja.


Meeting room dan function room, kebayang bikin acara di pomelotel ini pasti berjalan lancar karena lokasi hotel yang mudah diakses dan suasana tenang dari lingkungan sekitar hotel. Memiliki 1 function room dan 7 meeting room dengan berbagai kapasitas berdasarkan jumlah tamu undangan. Ada berbagai macam paket meeting atau pernikahan yang ditawarkan oleh pomelotel Jakarta. Di era new normal ini pengadaan acara harus sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan covid19.


Simpulan staycation ku kali ini di pomelotel Jakarta di masa new normal ini sangat berkesan, overall hotelnya sangat nyaman untuk me time atau yang ingin menginap bersama keluarga karena lokasi hotel yang sangat tenang. Jaminan keamanan kesehatan juga menjadi prioritas untuk tamu agar staycation aman, nyaman dan tetap sehat.


Sedikit informasi yang aku dapat kalau penamaan pomelotel ini terinspirasi dari buah jeruk bali, tak heran jika kita akan menemukan banyak pohon jeruk bali yang tumbuh di area hotel. Interior di area hotel pun banyak mural atau gambar pohon jeruk bali.

Hasil Review :
• Lokasi             : ⭐⭐⭐
• Kebersihan    : ⭐⭐⭐
• Fasilitas          : ⭐⭐⭐
• Pelayanan      : ⭐⭐⭐⭐
• Makanan        : ⭐⭐⭐⭐⭐
• Harga              : ⭐⭐⭐

Room rate start from Rp 470.000/++ (harga bisa berubah tergantung seasonal)



pomelotel Jakarta



Jl. Dukuh Patra Raya No 28 Kuningan Jakarta Selatan.
(T) +62 21 8370 9588
(F) +62 21 8370 9589
(E) info@pomeloteljkt.com




 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hotel Horison Ciledug, Kenyamanan Hotel Bisnis Baru Di Kawasan Jakarta Bagian Selatan

Harmoni Hotel Garut, Best Hotel For Family Leisure

Puri Denpasar Hotel; Jakarta Rasa Bali