Langsung ke konten utama

ibis Jakarta Arcadia, Kenyamanan Yang Tak Lekang Oleh Waktu

Sebenarnya banyak cara untuk menikmati keindahan Jakarta, mulai dari berkunjung di berbagai museum, mencoba kulineran kaki lima sampai restoran mewah, menikmati keindahan pulau dan pantai di Kepulauan Seribu, atau aktivitas lain yang berhubungan dengan mengexplore Jakarta lebih dalam.


Dan inilah cara ku menikmati Jakarta dengan staycation di salah satu hotel naungan Accor Hotels, ibis Jakarta Arcadia adalah hotel tujuan ku untuk weekend getaway kali ini. Kenapa harus ibis Jakarta Arcadia? alasannya adalah karena ibis Jakarta Arcadia berada di lokasi yang sangat strategis. Berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No.114 Jakarta Pusat yang merupakan pusat bisnis dan perkantoran, dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan mall ternama seperti Grand Indonesia, Sarinah dan Plaza Indonesia, hanya 5 menit menuju pusat kuliner yang sangat melegenda Jalan Sabang, dan mudahnya akses transportasi umum seperti halte busway dan MRT menjadikan ibis Jakarta Arcadia ini salah satu hotel yang selalu ramai.

Yuk aku ajak menikmati kenyamanan dari ibis Jakarta Arcadia ini, 

Lobby,

Didominasi dengan warna merah kombinasi hitam yang identik dengan konsep dari ibis hotel, hotel yang terbilang cukup senior ini tetap mempertahankan desain interior dari pertama kali berdiri. Tak heran jika kebanyakan tamu dari ibis Jakarta Arcadia ini adalah para tamu loyal yang setia. Jujur aku paling suka dengan desain interior dari hotel-hotel yang terbilang senior seperti ibis Jakarta Arcadia ini, perawatan bangunannya pun sangat terjaga.


Walaupun memiliki area lobby yang terbilang cukup minimalis namun area lobby ini tetap nyaman dengan adanya satu set sofa hitam yang berada tepat didepan meeting room. Saat rush hour check in maupun check out tamu dapat duduk sambil menunggu proses  registrasi masing-masing.


Masih satu area dengan lobby, tepatnya berada disamping meja resepsionis terdapat bussines center yang dapat tamu manfaatkan untuk mengakses internet secara gratis atau jika tamu memerlukan dokumen untuk di print dapat meminta bantuan pada staf yang bertugas dan ada biaya tambahan untuk pelayanan ini.


Setelah registrasi check in dan mendapatkan kunci kamar, aku segera menuju kamar deluxe di 708, sedikit informasi bahwa hanya ibis Jakarta Arcadia lah yang memiliki tipe kamar lebih dari satu tipe. Mulai dari tipe standard, superior, executive, deluxe dan suite, untuk pembeda dari masing-masing tipe adalah luas kamar dan fasilitas yang ada di dalam kamar.

Deluxe Room,

Memasuki kamar deluxe ini mata ku langsung tertuju kearah meja kerja, diatas sudah terhidang welcome fruits dan kartu ucapan selamat datang yang ada foto ku. Wahhh....seneng banget aku tuh merasa disambut dengan hangat di ibis Jakarta Arcadia ini.


Kamar tipe deluxe ini memiliki luas kurang lebih 24 m², dan menurut ku kamar-kamar di ibis Jakarta Arcadia ini memiliki luas yang paling luas diantara hotel-hotel ibis (merah) di Jakarta atau bahkan di Indonesia.



Memiliki desain kamar yang hampir sama di setiap hotel ibis yang aku suka dari ibis Jakarta Arcadia ini adalah penempatan layout yang tertata sangat rapi, konsep lemari terbuka yang berada di dekat jendela sangat bermanfaat buat menaruh barang bawaan tamu, meja kerja yang berada di samping tempat tidur juga cukup luas dan sangat nyaman untuk tempat mengetik.


Untuk melengkapi kenyamanan kamar ini dilengkapi dengan fasilitas TV layar datar dengan channel lokal dan internasional yang sangat jernih, coffee & tea maker, safe deposit box, mini bar, bathrube dan saluran internet yang sangat bisa di andalkan.


Pada area kamar mandi, ibis Jakarta Arcadia ini memakai bathtub dan shower lengkap dengan amenities dan hair dryer. Jadi tamu tak perlu membawa peralatan mandi pribadi sangat menginap dan yang aku suka dari kamar mandi di ibis Jakarta Arcadia ini dengan model jadulnya dari pada kamar mandi kapsul yang dipakai oleh kebanyakan hotel ibis saat ini.




La Table Restaurant,

Terletak satu lantai dengan lobby area tepatnya diujung setelah bussines center, La Table Restaurant difungsikan untuk tempat sarapan selain itu juga melayani pemesanan makan siang dan makan malam. Atau sesuai dengan kondisi terkadang juga saat makan siang dan makan malam di buka secara buffet.


La Table Restaurant di bagi menjadi 3 area yaitu area bar, area indoor dan area out door sehingga tamu yang ingin sarapan sambil merokok tidak mengganggu kenyamanan tamu lain yang tidak merokok. Area out door ini cukup sejuk dengan taman vertical garden yang sangat memanfaatkan area yang terbatas.





Sarapan di buka dari jam 6 pagi disajikan dengan buffet dan menghidangkan sajian masakan lokal dan western dengan berbagai macam pilihan seperti stall aneka pastry, kentang dan sosis, salad bar, nasi kuning, bubur ayam, dan masih banyak lagi. Setiap hari menu yang disajikan selalu berbeda agar tamu long stay tidak bosan.






Berhubung waktu menginap kemaren aku sangat malas menuju restaurant aku request untuk sarapan di dalam kamar dan aku ditawarkan untuk memilih beberapa menu sarapan yang aku kehendaki. Aku memilih american breakfast untuk menu sarapan kali ini.



Untuk makan siang aku memesan beberapa menu andalan seperti ayam taliwang, burger dan fresh juice. Bagi penggemar masakan pedas aku saran kan untuk incip ayam taliwang ini, ayam nya sangat empuk dan bumbunya meresap dan kalau kurang pedas bisa ditambah sambel sesuai selera.




Burgernya juga enak rotinya empuk gak kering selain itu patty nya sangat tebal dengan tambahan sayur segar seperti selada, tomat dan mentimun. Satu porsi burger ini disajikan dengan kentang goreng yang renyah.



Sesuai dengan konsepnya hotel bisnis, ibis Jakarta Arcadia ini dilengkapi dengan 2 meeting room yang terletak di area lobby dan lantai 7 dengan kapasitas 20-80 orang sesuai dengan layout meja yang diperlukan.


Simpulan,

Akan aku rekomendasikan hotel ibis Jakarta Arcadia ini karena lokasi yang sangat strategis dekat dengan mall-mall ternama di Jakarta, dekat dengan pusat kuliner Jalan Sabang dan yang paling penting mudah diakses dengan kendaraan umum seperti busway, commuter line dan MRT. Mengingat hotel ini terbilang senior namun perawatan dan pemeliharaannya sangat terjaga demi kenyamanan tamu loyalnya.



ibis Jakarta Arcadia


Jl. KH. Wahid Hasyim No.114, Jakarta Pusat
(T) +62 21 2300 050
www.accorhotels.com/1734

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hotel Horison Ciledug, Kenyamanan Hotel Bisnis Baru Di Kawasan Jakarta Bagian Selatan

Siapa sih yang gak tau daerah Ciledug, daerah perbatasan antara Jakarta Selatan dan Kota Tangerang yang saat ini sedang berkembang. Kebetulan aku dapat undangan untuk menghadiri acara di daerah tersebut.

Berhubung acaranya mulai jam 9 pagi, maka aku putuskan untuk mencari hotel untuk menginap sebelumnya. Menurut informasi dari teman aku disarankan untuk menginap di Hotel Horison Ciledug saja karena tempat acara dengan Hotel Horison Ciledug tinggal nyebrang jalan saja. Setelah melakukan reservasi di www.MyHorison.com sebelumnya, dan aku memesan kamar dengan tipe Executive. Asal sahabat dolan tahu, Hotel Horison Ciledug ini baru beroperasi di awal bulan Januari 2018 ini.
Wahh...jadi penasaran banget nih seperti apa kenyamanan dari Hotel Horison Ciledug yang baru beroperasi ini.
Perjalanan ku dimulai dari daerah Bekasi Timur menuju ke Hotel Horison Ciledug yang berada di Jl. Raya Ciledug No. 17, Jakarta Selatan dengan menggunakan TransJakarta. Dari Bekasi Timur aku harus transit dulu di …

Harmoni Hotel Garut, Best Hotel For Family Leisure

Satu lagi pengalaman ternekad menurut ku adalah saat aku penasaran untuk mengunjungi Kota Garut, yang sebelumnya aku belum pernah datangi dan tidak ada satu pun orang yang aku kenal dikota itu. Hanya bermodal informasi dari google dan aku putuskan untuk nekad berangkat ke Garut.

Memang pantas kota ini mendapatkan julukan "Swiss Van Java" , sebuah julukan paling tepat buat Kota Garut karena keindahan bentang alam yang sangat memukau mata. Hamparan persawahan hijau yang subur, dengan garis pegunungan yang mengelilingi kota ini membuat Garut berhawa sejuk.

Potensi wisata yang sangat berkembang baik wisata alam maupun atraksi budaya yang terus dipelihara dan dikemas sebagai agenda tahunan, membuat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Garut dari tahun ke tahun semakin meningkat.
Hal ini membuat para pengusaha penginapan non bintang maupun hotel berbintang melirik potensi ini.

Berhubung di Garut aku tidak punya kenalan siapa-siapa maka untuk menginap aku harus benar-benar sele…

Hotel Sahid Jaya SOLO, Nyaman Dan Menyenangkan

Apasih alasan yang membuat sahabat Dolan selalu ingin datang ke suatu tempat / daerah ??? Tentang kuliner atau tentang obyek wisata yang sedang rame didatangi orang, atau tentang mantan yang susah dilupakan?! Yahh... mulai baper dah. Bukan saatnya untuk baper karena memang Solo itu selalu bikin aku kangen karena kuliner dan karena ada KAMU di situ. Yalaaahhhh...drama lagi deh, hahahha...

Memang aku ada niatan buat weekend escape kali ini untuk kulineran dan mengenang masa-masa saat aku tinggal di Solo. Buat itenarary perjalanan memang penting agar perjalanan di Solo kali ini berkesan. Tiket perjalan pun sudah ada di tangan, dan rasanya kok gak sabar buat bernostalgia di Solo.

Perjalanan Ku dari Stasiun Jakarta Pasar Senen menuju Stasiun Balapan Solo menempuh waktu sekitar 8 - 9 jam, untungnya kereta sekarang sangat nyaman dan waktu perjalanan yang tepat, aku dapat kereta dengan jadwal keberangkatan malam jadi sampai di Solo nanti pagi dan langsung aku mau kulineran dulu.

Selama di Sol…