Langsung ke konten utama

Puri Denpasar Hotel; Jakarta Rasa Bali

"a touch of Bali in Jakarta"
Inilah tagline yang aku baca waktu login pertama kalinya di web. Puri Denpasar Hotel Jakarta ini. Hotel bintang empat yang terletak di Jl. Denpasar Selatan No. 01 Kuningan kawasan bisnis Jakarta Selatan ini memang sangat berbeda dengan hotel kebanyakan di Jakarta. Hotel dengan nuansa Bali ini letaknya sangat strategis di kelilingi oleh beberapa kedutaan, Balai Kartini dan beberapa mal-mal ternama di Jakarta.

Lokasi hotel yang mudah di akses baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, dan hanya 5 menit dari halte busway Kuningan Barat. Memang pilihan tepat untuk urusan bisnis maupun leisure.

Bangunan hotel yang modern dengan kombinasi sentuhan art dan ornamen-ornamen Bali membuat para tamunya menemukan suasana baru saat menginap di Puri Denpasar Hotel ini.


Saatnya aku akan ajak kalian melihat suasana Bali di Puri Denpasar Hotel!!.

Memasuki area lobby yang menurutku tidak terlalu besar namun suasana nyaman dapat aku rasakan. Terdapat sofa yang terletak di sudut kanan dari pintu masuk lobby utama, aroma therapy dan alunan musik gamelan yang di putar di area lobby menambah suasana khas Bali sangat terasa.


Staf penerimaan tamu yang berdiri dibalik front desk menyambut aku dengan senyum merekah dan membantu aku untuk proses registrasi. Sambil mengurus proses registrasi aku ditawari untuk bergabung menjadi member Golden Passport. Dengan bergabung menjadi member ini nanti aku akan mendapatkan banyak benefit dan discount menarik setiap menginap di Puri Denpasar Hotel. Dan aku pun meng-iyakan untuk bergabung menjadi anggota.


Selesai proses registrasi, aku mendapat kunci kamar yang akan aku inapi malam ini, terletak di lantai 5 nomor kamar 109 dengan tipe kamar Premier Suite. Duh...penasaran banget sama kamar ku kali ini.

Koridor sepanjang menuju kamar terlihat bersih dan rapi, banyak ornamen Bali terlihat disini, pajangan berupa lukisan yang segede tembok menghiasi sepanjang koridor. Lampu penerangan yang bagus membuat kesan lorong koridor sangat terang.


Premier Suite,
Kesan pertama saat pintu kamar aku buka adalah, kamar yang luas dan nyaman. Kombinasi warna hijau dan putih pada warna cat tembok dan interior furniture yang lebih baru dan lampu penerangan yang berwarna putih membuat kamar ini terkesan lebih bersih dan modern.


Untuk kenyamanan di kamar Premier Suite ini dilengkapi dengan fasilitas kamar seperti, TV layar datar 42" dengan channel lokal & internasional, teko pemanas lengkap dengan teh & kopi, sofa, meja kerja, safe deposit box, mini fridge, wifi yang super kenceng.




Kamar mandi yang luas dengan standing shower dan bathtub, air dapat diatur sesuai keinginan. Untuk keperluan alat mandi disediakan komplit dan bagi wanita hairdryer adalah nilai tambahan yang wajib ada.



Berhubung waktu check in udah masuk jam makan siang aku pun memesan beberapa menu makanan untuk makan siang, petugas room service dengan cekatan menyiapkan dan mengantarkan menu makanan yang aku pesan ke kamar. Untuk siang ini aku memesan nasi campur bali, es campur, soto medan dan chicken wings. Nasi campur balinya enak banget seperti nasi campur yang ada di Bali dan sate lilitnya pengen nambah lagi.




Fasilitas Hotel.

Untuk sekmen hotel bintang 4, fasilitas Puri Denpasar Hotel ini terbilang sangat lengkap bahkan untuk berkeliling di area hotel pun aku sangat capek karena lumayan luas juga area hotel ini. Yuk aku kasih tunjukan satu persatu fasilitas hotel :

Meeting Room Dan Ballroom,
Saat staycation ku kemaren di Puri Denpasar Hotel sangat terlihat bahwa hotel ini sangat ramai dan aku pun bertanya pada salah satu staf yang aku temui, ternyata meeting room dan ballroom di Puri Denpasar Hotel hampir semua terisi oleh event. Meeting room disini dinamakan dengan tempat - tempat yang berbau Bali. Meeting room dan ballroom dapat disewa untuk acara - acara yang membutuhkan ruangan yang besar dengan kapasitas tertentu mulai dari jumlah peserta puluhan sampai ratusan seperti acara pernikahan. Bahkan meeting room dan ballroom ini selalu back to back buat event.


Padi Restaurant & Cafe,
Lokasinya tepat berada di area lobby di depan front desk, restaurant ini memiliki suasana yang sangat nyaman. Untuk sarapan biasanya tamu akan diarahkan menuju Padi Restaurant & Cafe.





Saat sarapan akan disajikan menu secara buffet dan tamu bebas memilih menu makanan yang mereka suka. Aneka stall terdapat komplit untuk sekelas hotel bintang 4 ini, mulai dari menu tradisional dan western juga tersedia, aneka pastry dan desert. Untuk cita rasa silahkan buktikan sendiri, kalo aku sih gak pernah bohong. Yang aku suka adalah banyak pilihan sambalnya, dan yang nagih adalah sambal matah yang pedes dan segar. Pokoknya dijamin kenyang deh.






Selain itu tamu bisa memesan menu ala carte di sini. Saat jam makan istirahat kantor, restaurant ini sangat ramai dengan tamu - tamu dari kantor sekitaran hotel yang mau makan siang. Untuk makan siang kali ini aku pesan angel hair anti pesto, mojito fruits dan slice cake.




The Heaven Coffee,
Dan satu lagi outlet Food Baverage di Puri Denpasar Hotel ini adalah cafe yang kekinian, konsepnya sih lebih santai, anak muda banget. Cafe yang gak pernah sepi, apalagi jam - jam pulang kantor untuk menunggu kemacetan banyak para karyawan kantor sekitar hotel yang sehabis pulang kerja menghabiskan waktu untuk sekedar ngobrol di cafe ini.






Cobain teh dan kopi yang jadi rekomendasi oleh barista, snack dan makanan berat juga bisa kita pesan. Seperti aku yang memesan colenak, lumpia isi sayuran dan umami tea. Cocok banget nih sore - sorean gini buat temen ngrumpi.


Colenak yang naik kelas ini rasanya memang berbeda dengan tempat lain, di sini colenak disajikan dengan saos yang rasanya nyatu banget. Dan lumpia isi sayuran, kulit lumpianya enak dan crunchy isiannya terdiri dari sayuran dan udang, cita rasanya sih enak banget.



Fasilitas Kebugaran,
Sebagai pelengkap untuk memanjakan tamu, Puri Denpasar Hotel memiliki fasilitas Massage & Spa yang terletak di lantai 2. Banyak promo menarik yang ditawarkan, seperti diskon 20% waktu weekend untuk massage.


Kolam renang dan fitness,
Walau terbilang kolam renang yang tak terlalu besar namun untuk sekedar mencari keringat saat staycation kolam renang ini menjadi nilai tambah untuk fasilitas hotel ini. Ada juga beberapa alat fitness yang bisa kita gunakan untuk latihan.



Simpulan Staycation,
Jadi hotel bisnis ini juga cocok untuk liburan keluarga, dengan nuansa Bali yang berada di Jakarta hotel ini bagaikan oase saat kita sudah rindu dengan suasana Bali. Makanan yang enak - enak, lokasi hotel sangat strategis dan yang bikin kangen adalah kamar yang nyaman dan staf yang ramah.


Sampai jumpa di staycation ku berikutnya, SALAM DOYAN DOLAN !!.




Puri Denpasar Hotel.


Jl. Denpasar Selatan No.01 Kuningan Jakarta Selatan.

(T) : +62 21 5275542
(F) : +62 21 5275543
(W) : www.puridenpasar.com





Komentar

  1. Pas posting di IG aku kira beneran di Bali loh. Mbak FO-nya cantik ya, ehehehehe.

    Kamarnya luaaasss! Terus aku suka banget sama paduan warnanya: ijo, putih, coklat, kesannya jadi naturalis banget. Tenang dan hangat... Makanan mereka kayaknya juara banget ya, Bro. Suasana dan desain cafe-nya juga oke.

    BalasHapus
  2. Kamu harus nginep di puri denpasar juga kak, dijamin ambience nya Bali banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hotel Horison Ciledug, Kenyamanan Hotel Bisnis Baru Di Kawasan Jakarta Bagian Selatan

Siapa sih yang gak tau daerah Ciledug, daerah perbatasan antara Jakarta Selatan dan Kota Tangerang yang saat ini sedang berkembang. Kebetulan aku dapat undangan untuk menghadiri acara di daerah tersebut.

Berhubung acaranya mulai jam 9 pagi, maka aku putuskan untuk mencari hotel untuk menginap sebelumnya. Menurut informasi dari teman aku disarankan untuk menginap di Hotel Horison Ciledug saja karena tempat acara dengan Hotel Horison Ciledug tinggal nyebrang jalan saja. Setelah melakukan reservasi di www.MyHorison.com sebelumnya, dan aku memesan kamar dengan tipe Executive. Asal sahabat dolan tahu, Hotel Horison Ciledug ini baru beroperasi di awal bulan Januari 2018 ini.
Wahh...jadi penasaran banget nih seperti apa kenyamanan dari Hotel Horison Ciledug yang baru beroperasi ini.
Perjalanan ku dimulai dari daerah Bekasi Timur menuju ke Hotel Horison Ciledug yang berada di Jl. Raya Ciledug No. 17, Jakarta Selatan dengan menggunakan TransJakarta. Dari Bekasi Timur aku harus transit dulu di …

Harmoni Hotel Garut, Best Hotel For Family Leisure

Satu lagi pengalaman ternekad menurut ku adalah saat aku penasaran untuk mengunjungi Kota Garut, yang sebelumnya aku belum pernah datangi dan tidak ada satu pun orang yang aku kenal dikota itu. Hanya bermodal informasi dari google dan aku putuskan untuk nekad berangkat ke Garut.

Memang pantas kota ini mendapatkan julukan "Swiss Van Java" , sebuah julukan paling tepat buat Kota Garut karena keindahan bentang alam yang sangat memukau mata. Hamparan persawahan hijau yang subur, dengan garis pegunungan yang mengelilingi kota ini membuat Garut berhawa sejuk.

Potensi wisata yang sangat berkembang baik wisata alam maupun atraksi budaya yang terus dipelihara dan dikemas sebagai agenda tahunan, membuat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Garut dari tahun ke tahun semakin meningkat.
Hal ini membuat para pengusaha penginapan non bintang maupun hotel berbintang melirik potensi ini.

Berhubung di Garut aku tidak punya kenalan siapa-siapa maka untuk menginap aku harus benar-benar sele…

Hotel Sahid Jaya SOLO, Nyaman Dan Menyenangkan

Apasih alasan yang membuat sahabat Dolan selalu ingin datang ke suatu tempat / daerah ??? Tentang kuliner atau tentang obyek wisata yang sedang rame didatangi orang, atau tentang mantan yang susah dilupakan?! Yahh... mulai baper dah. Bukan saatnya untuk baper karena memang Solo itu selalu bikin aku kangen karena kuliner dan karena ada KAMU di situ. Yalaaahhhh...drama lagi deh, hahahha...

Memang aku ada niatan buat weekend escape kali ini untuk kulineran dan mengenang masa-masa saat aku tinggal di Solo. Buat itenarary perjalanan memang penting agar perjalanan di Solo kali ini berkesan. Tiket perjalan pun sudah ada di tangan, dan rasanya kok gak sabar buat bernostalgia di Solo.

Perjalanan Ku dari Stasiun Jakarta Pasar Senen menuju Stasiun Balapan Solo menempuh waktu sekitar 8 - 9 jam, untungnya kereta sekarang sangat nyaman dan waktu perjalanan yang tepat, aku dapat kereta dengan jadwal keberangkatan malam jadi sampai di Solo nanti pagi dan langsung aku mau kulineran dulu.

Selama di Sol…