Front One Hotel Airport Solo by Azana Hotels

Rabu, 10 Oktober 2018

Seminggu berlibur di Yogyakarta dan Solo terasa sangat begitu cepat berlalu. Dan rasanya masih betah untuk meng-explore kedua kota ini. Banyak tempat wisata dan kuliner yang belum sempat aku kunjungi.

Berhubung besok aku harus pulang ke Jakarta melalui bandara Adisoemarmo Solo dan dengan penerbangan pertama maka aku putuskan untuk mencari penginapan yang dekat dengan area bandara. Aku pun memilih Front One Hotel Airport  karena memang lokasinya yang sangat dekat dengan bandara.

Setelah melakukan reservasi melalui www.frontonehotelairportsolo.com dan aku mendapatkan harga yang sangat miring dibandingkan aku harus reservasi melalui OTA. Room rate mulai 250 ribuan termasuk sarapan pagi, aku pikir ini adalah pilihan paling tepat.

DoyanDolan91.com Staycation

Dari stasiun Purwosari aku memakai ojeg online untuk menuju Front One Hotel Airport. Dari gapura perbatasan kabupaten terlihat bangunan modern dengan tinggi 3 lantai yang berada di kompleks ruko Adisumarmo galeria airport no 1, tepatnya beralamat di Jl.  Adisumarmo, Ngresep, Ngemplak, Kab. Boyolali, Surakarta. Tepat pukul 12 siang aku sampai di hotel dan segera bergegas menuju ke dalam hotel untuk melakukan proses check in. Berhubung masih jam 12 siang dan proses check in baru bisa dilakukan pada pukul 2 siang maka aku putuskan untuk menunggu di area lobby sampai kamar yang aku pesan tersedia.

Tampak Bangunan Hotel
Lobby yang sangat nyaman dengan sentuhan interior modern, sofa dengan warna cerah tertata rapi dan terdapat banyak sofa yang dapat tamu gunakan untuk menunggu proses check in/check out atau hanya sekedar duduk menikmati area lobby. Terdapat ExpressShop yang menjual aneka makanan, minuman ringan atau peralatan mandi dan obat-obatan tanpa resep dokter. Jadi jika kita butuh keperluan alat mandi atau sekedar mau ngemil bisa beli di ExpressShop yang berada di area lobby.

Lobby Hotel & ExpressShop
Lobby Hotel
Tak beberapa lama aku dipanggil oleh petugas resepsionis untuk check in karena kamar dengan tipe executive yang aku pesan sudah tersedia. Proses check in cepat dan staf resepsionis pun sangat ramah.

Kamar Executive,

Kamar dengan tipe executive ini cukup luas untuk tinggal sendiri maupun berdua. Kamar yang nyaman dengan design interior modern dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti TV LCD dengan pilihan channel lokal maupun internasional, teko pemanas air lengkap dengan kopi & teh. wifi dikamar dengan kecepatan yang tinggi tanpa kendala sangat cocok buat membantu urusan kerjaan. Dan yang menjadi keistimewaan tipe kamar ini adalah adanya balkon dengan view yang menghadap langsung ke arah bandara Adisoemarmo Solo.

Kamar Executive
Balkon Kamar
Kamar mandi yang bersih dengan standing shower yang dapat diatur kehangatan atau dinginnya suhu air untuk mandi. Selain itu amenities yang disediakan pun cukup lengkap.

Kamar Mandi di Kamar Executive

Fasilitas River Side Restoran & Spot Box Biztro,

River Side Restoran berada satu lantai dengan lobby, kapasitas restoran ini dapat menampung kurang lebih 70pax yang berada di non smoking dan smoking area. Tamu dapat menikmati sajian sarapan mulai pukul 06.00 - 10.00 dan disajikan secara buffet dengan aneka pilihan menu sarapan yang dapat tamu nikmati sesuai dengan selera.

River Side Resto
Rever Side Resto
Smoking Area River Side Resto
Menu Sarapan Yang Aku Coba
Untuk makan siang aku sarankan untuk mencoba memilih Sop Buntut yang rasanya sangat juara. Dengan harga yang sangat ramah dikantong dan dengan kelezatan yang luar biasa selalu nagih untuk incip-incip. Dan semangkok Sop Buntut lengkap dengan nasi putih ini di banderol dengan harga Rp 60.000,- an.

Sop Buntut Andalan River Side Resto
Spot Box Biztro berada di lantai 3, dengan mural dan interior kekinian, tempat yang cocok buat anak muda yang mau mengadakan pesta ulang tahun atau sekedar kumpul dengan teman-teman sambil menikmati makanan dan minuman dengan harga yang ramah bagi pelajar.

Spot Box Biztro
Snack Sore Di Spot Box Biztro
Terdapat roof top yang berada di lantai 3 tempat yang cocok untuk melihat sunrise maupun sunset. Di roof top ini tamu juga dapat melihat dengan jelas pemandangan pesawat yang mau take off atau landing, di roof top ini adalah spot berfoto yang sangat digemari oleh para tamu.

Roof Top di Front One Hotel Airport
Selain dekat dengan bandara Adisoemarmo, Front One Hotel Airport ini juga sangat dekat dengan De Tjolomadoe yang merupakan bekas pabrik gula yang di ubah menjadi convention hall bertaraf internasional dan sebagai obyek wisata edukasi baru buat warga Solo Raya.

De Tjolomadoe Solo
Simpulan selama aku menginap di Front One Hotel Airport  adalah lokasi hotel yang sangat strategis hanya 5 menit ke bandara sangat membantu saat aku harus mengejar pesawat dengan penerbangan pertama di pagi hari, room rate yang sangat terjangkau bahkan kalau hanya sekedar transit juga bisa dengan harga tertentu. Makanan dengan cita rasa yang lezat dan banyak pilihan dan yang terpenting harganya juga ramah dikantong. Staf yang sangat ramah dan sigap membantu terutama mas Wahyu dan mas Arief terima kasih atas pelayanan yang sangat mengesankan ini. Pastinya aku akan selalu memilih Front One Hotel Airport ketika aku berlibur di Solo lagi. Semoga kita bisa berjumpa dilain waktu.

Elmo Staycation
Terima kasih sudah membaca ulasan lengkap saat aku menginap di Front One Hotel Airport Solo, selalu jadikan www.doyandolan91.com sebagai refrensi memilih penginapan dan akomodasi saat liburan anda, sampai jumpa di ulasan berikutnya.