Java Village Resort, Resort Dengan Nuansa Alam Perkampungan Yang Kental Dengan Unsur Budaya Jawa

Senin, 24 September 2018

Menemukan sebuah penginapan yang mempunyai suasana yang berbeda merupakan sebuah keberuntungan. Seperti halnya saat aku berada di Yogyakarta beberapa hari ini. Setelah semalam menginap di hotel yang berada di dekat pusat kota. Malam ini rasanya aku ingin menepi dari keramaian.


Setelah searching di berbagai Online Travel Agent, aku  jatuh cinta pada Java Village Resort yang berada di Jl. Griya Asri, Ds. Jlamprang, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Memiliki konsep sebuah resort dengan nuansa perkampungan yang kental dengan unsur budaya jawa, maka malam ini aku putuskan untuk menginap di resort ini.

Joglo Pendopo
Sepanjang perjalanan menuju Java Village Resort ini aku melewati hamparan sawah yang hijau dan udara sejuk khas daerah perkampungan dilereng Merapi. Membuat aku sangat menikmati perjalanan menuju Java Village Resort kali ini. 

Tak terasa mobil yang aku tumpangi dari Stasiun Yogyakarta menuju Java Village Resort sudah berada di depan lobby hotel. Perjalanan menempuh waktu kurang lebih 30 menit. Segera aku bergegas turun dari mobil dan menuju ke meja resepsionis untuk registrasi. Sentuhan unsur tradisional terpancar dari beberapa ukiran kayu yang terdapat di langit-langit area lobby. Java Village Resort memiliki 2 tipe kamar hotel, dengan jumlah keseluruhan 88 kamar dengan rincian 78 dengan tipe Utama Room dan 10 kamar dengan tipe Nararya Room.

Tampak Bangunan Java Village Resort
Lobby Area
Lobby Area
Selesai proses registrasi aku langsung menuju kamar, untuk menaruh barang bawaan ku yang cukup banyak ini. Malam ini aku akan menempati kamar tipe Utama Room yang berada di lantai 3 nomor 21.

Kamar,

Memiliki luas 24 meter persegi dengan dilengkapi balkon yang menghadap ke sawah membuat nuansa alam perkampungan lebih berasa. Kasur king koil standard internasional menambah kenyaman di kamar ini, fasilitas TV layar datar dengan channel lokal & internasional, teko pemanas lengkap dengan kopi & teh, meja & kursi kerja, 24 jam room service, dan wifi disetiap kamar yang super ngebut dan stabil.

Utama Room
Utama Room
Di setiap lantai terdapat semacam teras terbuka yang dapat dimanfaatkan oleh tamu untuk sekedar berkumpul ngobrol sambil menikmati suasana perkampungan yang kental dengan kanan kiri sawah sebagai pemandangannya.

Teras Di Setiap Lantai
Selain Utama Room, Java Village Resort juga mempunyai villa yang dapat memuat kurang lebih 8 pax dengan tambahan extra bed. Jodipati Villa terletak di belakang joglo dan tepat disamping kolam renang. Jika beruntung saat cuaca cerah dari Jodipati Villa kita dapat melihat kegagahan Gunung Merapi.

Jodipati Villa
Jodipati Villa

Fasilitas, 

Melengkapi kenyaman selama menginap di Java Village Resort, para tamu dapat menikmati fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh hotel. Kolam renang outdoor dengan kedalaman yang disesuaikan berdasarkan kedalaman untuk dewasa dan anak-anak yang berada di samping Jodipati Villa.

Kolam Renang
Kolam Renang
Kolam Renang
Untuk berkeliling menjelajahi seluruh wilayah Java Village Resort dengan luas sekitar kurang lebih 6,5 hektar disediakan sepeda yang dapat tamu pergunakan secara gratis dan dapat digunakan hanya di area hotel saja.

Fasilitas Sepeda Gratis
Fasilitas Sepeda Gratis
Jaerung Restaurant dengan konsep terbuka berada di belakang bangunan hotel. Sarapan mulai pukul 6 - 10 pagi disajika secara buffet dan tamu dapat memilih bebas sesuai dengan yang mereka mau.
Aneka Menu Sarapan 
Untuk makan siang aku memesan ayam goreng rempah, ukuran ayamnya besar dan digoreng dengan kematangan yang pas dan bumbu-bumbu rempah yang berasa sampai kedalam. Disajikan dengan aneka lalapan dan sambel bawang yang pedasnya...huhahhh mantap.

Ayam Goreng Rempah
Kebun sayur hidroponik berada disamping hotel, aneka tanaman sayuran seperti selada, bayam, kangkung, pakcoy tumbuh subur di kebun ini, Sayuran yang dimasak untuk tamu di Jaerung Restaurant merupakan sayuran segar yang dipetik langsung dari kebun sayur hidroponik. Jadi dipastikan bahwa sayuran yang digunakan adalah sayuran organic dari kebun hidroponik.

Kebun Sayur Hidroponik
Kebun Sayur Hidroponik
Kebun Sayur Hidroponik
Joglo dapat tamu sewa untuk acara meeting dengan konsep yang santai dan acara lain seperti pernikahan atau gathering dengan kapasitas peserta lebih dari 100 orang.

Joglo Pendopo
Joglo Pendopo
Buat tamu yang memang butuh ketenangan saat menginap di resort, Java Village Resort merupakan pilihan yang sangat tepat, suasana tenang dikelilingi persawahan yang luas dengan aneka tanaman hijau dengan perpaduan suara kicauan burung menambah sempurnanya suasana seperti di perkampungan.

Suasana Alam Di Java Village Resort
Persawahan Di Sekeliling Resort
Persawahan Di Sekeliling Resort

Simpulan Staycation,

Pengalaman baru tinggal disebuah resort dengan kenyamanan dari berbagai fasilitas pendukung yang lengkap. Suasana alam perkampungan dan hamparan persawahan hijau merupakan pemandangan langka yang susah ditemukan di kota, suasana seperti ini merupakan obat bagi kita yang butuh suasana baru. Pada hari tertentu kita dapat mendengarkan alunan gamelan yang ditabuh. Rasanya butuh tak cukup satu malam untuk menginap di resort ini. Sangat aku rekomendasikan buat sahabat dolan yang mencari suasana ketenangan saat menginap di sebuah resort.

Tentrem Rahayu



Java Village Resort
"kanca boga budaya"
                                                                                                                                                       

Jl. Griya Taman Asri, Ds. Jlamprang, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta 55512
(P) : (+62 274) 4360 900
(E) : rsv@javavillageresort.com
www.javavillageresort.com









03.30

2 komentar: