Pasar Baru Square Hotel DHM|associates, Menginap dan Berbelanja Dalam Satu Langkah

Selasa, 07 Agustus 2018

Bandung memang selalu menjadi primadona untuk selalu di kunjungi. Entah seperti ada daya magnet tersendiri, seolah-olah kita akan dibuat rindu dengan semua yang berada di Bandung baik itu tentang, kulinernya, obyek wisata, atraksi wisata lainnya, termasuk kearifan lokal setempat.

Libur kali ini aku berencana untuk mengunjungi Bandung lagi. Sebelumnya aku membuat daftar rencana kegiatan apa saja yang akan aku kunjungi, karena liburan kali ini aku tidak ada rencana untuk bermalam di bandung. Aku putuskan untuk tik tok, berangkat dari Jakarta dengan jadwal kereta paling pagi dan tiba di Bandung sekitar jam 8 pagi selanjutnya aku mulai perjalan ku menuju beberapa destinasi wisata yang akan aku kunjungi. Setelah berkeliling di beberapa obyek wisata dan bersuafoto waktu tak terasa sudah terlalu siang.

Selanjutnya tiba waktunya untuk berbelanja dan karena tiket kereta menuju Jakarta berangkat sekitar jam 4 sore maka aku putuskan untuk berbelanja di Pasar Baru karena memang sudah sangat terkenal dengan harganya yang super miring dan dekat dengan stasiun Bandung. Karena aku terbuai saat memilih-milih barang yang kualitasnya baik dengan harga yang sangat bersahabat membuat aku lupa waktu. Singkat cerita aku kesorean dan udah pasti ketinggalan kereta untuk kembali ke Jakarta. Agak kesel sih tapi ya sudahlah. Karena tertinggal kereta dan tiket kereta berikutnya sudah habis jadi aku berencana untuk bermalam di Bandung dan kembali ke Jakarta pada esoknya.

Setelah searching diberbagai OTA dan melihat refrensi dari beberapa situs traveling. Aku tertarik untuk menginap di sebuah hotel bintang 3 yang di kelola oleh salah satu management perhotelan yang saat ini sedang berkembang yaitu Dafam Hotel Management yaitu Pasar Baru Square Hotel  DHM|associates. Setelah reservasi dan aku langsung menuju ke hotel. Berhubung aku masih berbelanja di area Pasar Baru jadi aku cukup berjalan kaki menuju Pasar Baru Square Hotel  DHM|associates.

Pasar Baru Square Hotel by DHM

Penasaran gak sih seperti apakah kenyamanan dari Pasar Baru Square  DHM|associates ini??..
Lets go...kita jelajahi!!!

Pasar Baru Square Hotel ini memiliki lobby yang cukup unik, jadi ketika kalian sudah berada di Pasar Baru Square Hotel kalian akan diarahkan untuk naik lift ke lantai 5 untuk menuju ke bagian lobby hotel.

Lobby Hotel
Klink... Pintu lift terbuka dan ternyata lobby dari Pasar Baru Square Hotel ini sangat luas. Sebelum aku check in sengaja aku duduk di lobby yang terdapat banyak sofa besar yang sangat nyaman sambil menikmati suasana di area lobby yang saat itu tidak terlalu ramai. Serius loh ini lobby tampak nyaman dan elegant karena kombinasi lighting yang cakep.

Lobby Area
Setelah cukup menikmati suasana lobby aku putuskan untuk check in dan istirahat di kamar. Aku dibantu oleh staf resepsionis untuk proses check in yang sangat mudah dan para staf Pasar Baru Square Hotel ini sangat ramah.

Kunci kamar sudah ada ditangan selanjutnya aku menuju kamar untuk beristirahat.

Kamar,

Setelah aku buka pintu kamar, terlihat kamar tipe Superior ini sangat luas. Layout interior tertata rapi dengan fasilitas kamar seperti TV layar datar dengan channel lokal dan internasional, fasilitas coffee & tea maker, internet akses di setiap kamar, AC, dan berangkas.
Memang di kamar tipe Superior dengan luas kamar 21 meter persegi ini nampak sangat luas karena ada area sudut yang kosong dan menurutku sudut ini sangat bermanfaat jika tamu rombongan yang menginap membutuhkan extra bed, space area tersebut dapat di setup extra bed. Walau pun kamar tersebut di setup extra bed namun tidak terlihat sumpek.

Superior Room
Selain kamar tipe Superior, Pasar Baru Square Hotel ini memiliki kamar dengan tipe Deluxe dan Executive. Kamar dengan tipe Deluxe ini hanya memiliki sedikit perbedaan di bagian interior dengan kamar tipe Superior, kalau untuk kenyamanan tipe ini sama-sama nyaman dengan fasilitas kamar yang sama.

Deluxe Room
Untuk kamar tipe Executive dengan luas 36 meter persegi ini, memiliki tambahan sofa yang sangat nyaman untuk sekedar bersantai di dalam kamar. Fasilitas kamar pun hampir sama dengan kamar tipe Superior dan Deluxe namun di kamar tipe Executive ini terdapat tambahan mini bar.

Executive Room
Fasilitas Hotel,

Fasilitas yang dimiliki oleh Pasar Baru Square Hotel ini cukup buat memanjakan bagi para tamunya. Terdapat Rendezvous Cafe yang berada di lantai 5 yang merupakan satu area dengan lobby. Cafe ini berada di ketinggian lantai 5 yang sangat cocok untuk berbincang santai sambil menikmati aneka minuman dan snack yang sangat enak dengan harga terjangkau. Waktu sore hari adalah waktu yang sangat tepat untuk mengunjungi cafe ini karena kita dapat melihat matahari terbenam dari Rendezvous Cafe ini.

Rendezvous Cafe
Masih di lantai 5, de Aloen Aloen Restaurant menyediakan menu makanan baik buffet saat sarapan maupun ala carte untuk makan siang maupun malam. Menu saat sarapan pun sangat beragam, mulai dari main dish menu tradisional dan western juga ada menu side dishnya juga lengkap mulai dari aneka stall seperti aneka bubur, gorengan, aneka pastry, buah potong, salad buah dan sayur, dan aneka jus segar juga ada.

de Aloen Aloen Restaurant
Sajian Menu Sarapan
Jangan kaget jika saat sarapan kalian akan melihat banyak tamu yang berbahasa melayu. Yah...mereka memang tamu-tamu yang berasal dari Malaysia karena mereka sangat senang berwisata sambil berbelanja karena letak Pasar Baru Square Hotel ini yang sangat strategis dekat dengan pusat perbelanjaan Pasar Baru.

Suasana Saat Sarapan
Banyak promo-promo Food & Baverage yang ditawarkan Pasar Baru Square Hotel bagi para tamunya. Ada promo 100K dapat 3 item dengan berbagai pilihan yang sangat cocok buat keluarga dan sangat ramah dikantong tentunya.

Internet corner terletak di area lobby yang dapat tamu gunakan untuk hanya sekedar mengakses internet atau untuk booking tiket kereta seperti yang aku lakukan. Jika tamu ingin menggunakan fasilitas internet corner dapat meminta bantuan staf resepsionis untuk password internetnya.

Internet Corner
Untuk kebutuhan MICE, Pasar Baru Square Hotel memiliki 3 meeting room yang dapat tamu sewa dan disesuaikan dengan kapasitas acara. Selain meeting room, Pasar Baru Square Hotel juga mempunyai 1 ballroom dengan kapasitas kurang lebih 700 pax yang sangat cocok untuk acara pernikahan atau acara lain dengan jumlah peserta lebih dari 500 pax.

Meeting Room

Aktifitas,

Memang lokasi yang sangat memanjakan banget ini hotel. Selain berada di pusat perbelanjaan Pasar Baru yang sudah sangat melegenda, hotel ini juga sangat dekat dengan China Town yang sangat terkenal. Jadi selain berbelanja kita juga bisa mengunjungi China Town untuk kulineran sambil bersua foto dengan konsep latar belakang suasana China.

China Town, Pict by Mohamad Hazmi

Kesimpulan,

Staycation kali ini memang sangat menyenangkan selain hotel yang super nyaman dengan harga yang terjangkau, lokasi hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan yang terkenal dengan harga yang murah di Pasar Baru Bandung, dekat dengan tempat wisata seperti Alun-Alun Bandung, Jl. Braga, dan kawasan Asia Afrika yang sangat mudah di jangkau baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.
Terus kapan kalian staycation di Pasar Baru Square Hotel  DHM| associates ??

DOYANDOLAN91.COM
Sering-sering kunjungi Blog ini untuk berbagi pengalaman staycation ku di berbagai hotel lainnya.

Pasar Baru Square Hotel Bandung DHM| associates.