Aryaduta Lippo Village, Oase Di Tengah Kota Tangerang

Senin, 26 Maret 2018

Jenuh banget rasanya menghadapi kerjaan di kantor yang sudah tidak manusiawi. Rasanya butuh banget buat liburan, setidaknya menenangkan diri sambil merefresh otak agar kembali maksimal saat nanti kembali menghadapi kerjaan yang super padat. Kalau mau liburan ke luar kota sepertinya bukan waktu yang tepat saat ini, mengingat hujan masih sering turun di berbagai wilayah. Kan gak lucu udah jauh-jauh keluar kota niatnya mau liburan malah tiap hari hujan dan ujung-ujungnya bete gak bisa jalan-jalan.

Dengan berbagai pertimbangan, aku memilih untuk staycation di sekitar Jakarta yang tidak membutuhkan banyak waktu diperjalanan. Yang pertama kali aku lakukan adalah membuka-buka situs booking online untuk mencari hotel yang sesuai dengan kebutuhan ku saat ini. Ya...kali ini aku mau mencari hotel yang memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga kamar yang wajar mengingat kali ini masih pertengahan bulan dan duit di dompet sebenarnya tidak ada lagi untuk budget jalan-jalan.

Setelah membandingkan harga di situs booking online yang satu dan yang lain akhirnya aku tertarik pada sebuah hotel yang terletak di kawasan Lippo Tangerang. Pilihan ku jatuh pada Hotel Aryaduta Lippo Village Tangerang. Hotel bintang lima yang mempunyai fasilitas yang cukup komplit dan dengan harga kamar yang sangat cocok di dompet saat ini.

Tampak Bangunan Hotel
Selanjutnya mari masuk lebih dalam dan ikuti keseruan staycation ku di Aryaduta Lippo Village ini.

Memasuki area parkir depan hotel yang cukup luas, jangan sampai sahabat dolan salah masuk ya, sama seperti saat aku mau masuk area hotel ini ternyata aku salah jalan menuju restoran cepat saji yang letaknya tepat disamping depan dari hotel. Kebetulan akses masuk menuju hotel dan restoran cepat saji sama yang membedakan adalah sahabat dolan harus ambil jalan ke kanan untuk menuju parkiran hotel. Ingat ya jangan sampai nyasar seperti aku.


Saat menuju kedalam lobby aku disambut dengan senyuman yang sangat ramah oleh seorang doorman yang membukakan pintu dan aku diarahkan untuk menuju ke bagian resepsionis untuk proses check in terlebih dahulu. Proses check in yang sangat mudah dan cepat, aku pun mendapatkan kamar di lantai lima. Kali ini akan menginap di kamar tipe Deluxe. Kebetulan saat RSV melalui www.aryaduta.com aku mendapatkan harga kamar sekitar Rp 800.000,- sekian untuk tipe kamar ini.

Front Desk

Sebelum menuju ke kamar, sengaja aku duduk di lobby untuk menikmati suasana di lobby ini. Memang lobby Hotel Aryaduta Lippo Village ini tidak terlalu besar akan tetapi cukup nyaman untuk bersantai sambil menunggu giliran proses check in maupun check out. Terdapat beberapa sofa yang ditata rapi mengelilingi pilar-pilar di bagian lobby sehingga membentuk persegi empat. Tak banyak pajangan yang ditata untuk mempercantik lobby ini, hanya terdapat chandelier yang menggantung di langit-langit tepat ditengah sofa yang berbentuk persegi empat tadi. 

Suasana Di Lobby
Suasana Di Lobby
Pajangan Di Lobby

Salah satu hal yang aku tangkap saat pertama kali menginjakan kaki di dalam lobby adalah tercium wangi aroma teraphy di area lobby yang seketika membuat aku lebih rileks.

Kamar,

Saatnya menuju kamar dan menaruh tas sebelum aku explore hotel ini lebih detail.
Sesampai didepan kamar 505 tak perlu menunggu lama langsung aku masukan kunci pada sensor pintu. Lampu sensor pada pintu berwarna hijau menunjukan bahwa pintu bisa di buka.

"cekreeeekkk..."

Kesan pertama melihat kamar tipe Deluxe ini cukuplah luas. Kamar ini mempunyai luas 28 meter persegi dengan penataan layout interior yang rapih dan penerangan lampu yang bagus membuat kamar ini terkesan nyaman.

Dilengkapi dengan fasilitas kamar seperti TV layar lebar dengan channel lokal dan internasional, teko pemanas air lengkap dengan complimentary teh dan kopi, mini bar, slippers, wifi dengan kecepatan tinggi, kotak berangkas dan lemari pakaian yang cukup besar.

Sebenernya kalo liburan itu pasti gak akan pernah tenang karena selalu kepikiran dengan kerjaan di kantor. Terkadang aku butuh meja kerja yang cukup besar untuk tempat aku kerja walau sekedar membuka laptop sambil melihat email dari kantor. Nah kebetulan kamar ini dilengkapi meja kerja yang cukup besar dan di letakkan tepat di depan jendala.

Suasana Kamar
Suasana Kamar
Snack Mini Bar
Setelah melihat kenyamanan di kamar tidur selanjutnya kita pindah pada bagian terpenting dari kamar yaitu, kamar mandi yang berukuran sangat luas terdapat bathtub serta shower. Air hangat dapat diatur sesuai kemauan kita. Pada bagian washtafel terdapat cermin dengan ukuran yang sangat lebar, amenities yang disediakan di kamar mandi pun sangat komplit, mulai dari sikat gigi, sabun, shower gel, shampo, bahkan hair balm juga disediakan yang sangat jarang ditemukan di hotel lain. Jadi buat sahabat yang lupa membawa perlengkapan mandi jangan khawatir karena amenities yang disediakan sangat lengkap.

Kamar Mandi
Kamar Mandi
Amenities
Jaringan Hotel Aryaduta ini menggunakan amenities buatan "SebastianGunawan" yang merupakan salah satu desaigner ternama di Indonesia. Jujur kali ini aku suka banget dengan wangi shower gel dan shamponya. Untuk melengkapi fasilitas di kamar mandi, hair dryer terdapat di bagian kiri washtafel.

Amenities By. Sebastian Gunawan
Mengingat hotel ini merupakan hotel bintang lima, namun fasilitas bathrub dan setrika tidak tersedia di kamar tipe ini. Namun jika tamu menghendaki untuk menggunakan setrika dapat meminjam dengan cara terlebih dahulu telepon ke bagian resepsionis atau house keeping.

GARDENIA Restaurant & PALM Restaurant,

Duhh...ternyata aku terlalu asyik berfoto-foto di dalam kamar dan tak terasa waktu sudah terlalu malam. Saatnya makan malam dan kebetulan perutku sudah terlalu lapar.

Berada di Gardenia Restaurant, aku memesan beberapa menu untuk makan malam. Setelah ditunjukan beberapa menu yang di rekomendasikan, kali ini aku mencoba menu masakan ala Italia. Aku memilih "Pollo alla Birra" yang merupakan olahan dari daging ayam yang di panggang dengan dibumbui sedikit beer dan lada hitam yang disajikan dengan kentang dan paprika. Cita rasa Pollo alla Birra ini agak sedikit pedas. Dan yang kedua menu yang aku coba adalah "Salmone alla Griglia con Peperoni e Spinaci Saltati" berbahan dasar ikan salmon yang dipanggang dan disajikan dengan bell pepper dan sauteed spinach. Pokoknya perbaikan gizi banget makan malam ini.

Gardenia Restaurant
Pollo alla Birra
Salmone alla Griglia con Peperoni e Spinaci Saltati
Keesokan harinya sarapan disajikan secara buffet di Palm Restaurant. Menu yang sangat beragam mulai dari Western, Jepang seperti pasta, sossis panggang, miso soup, sushi, aneka pastry, salad sayur dan buah serta stall dengan menu tradisional Indonesia seperti lontong sayur, gudeg, nasi uduk, aneka lauk baceman dan aneka bubur juga ada.

Palm Restaurant

Menu Sarapan Ku
Fasilitas Kebugaran,

Memang pilihan paling tepat saat staycation di Hotel Aryaduta Lippo Village ini, selain tidur nyenyak dan makan kenyang aku bisa menggunakan fasilitas olah raga yang sangat lengkap mulai dari lapangan sepak bola, tenis lapangan, badminton serta alat-alat fitnes yang super komplit dengan berbagai macam tipe. Jadi tak perlu tunggu-tungguan atau berebutan saat mau memakai alat fitnes.

Kelengkapan Peralatan Fitnes
Kelengkapan Peralatan Fitnes
Yang paling aku suka adalah kolam renang dengan konsep Tropical Lagoon yang sangat luas dan sejuk karena dikelilingi dengan pohon kelapa yang menjulang, selain itu penataan taman dengan berbagai tanaman hias seperti bunga anggrek yang bermekaran membuat area kolam renang ini semakin berwarna.

Kolam Renang Dengan Konsep Tropical Lagoon 
Kolam Renang Dengan Konsep Tropical Lagoon
Taman Disekitar Kolam Renang

Bunga Anggrek Yang Bermekaran

Selain nuansa kolam renang yang sejuk disekeliling kolam renang untuk anak-anak terdapat berbagai macam patung-patung berbentuk binatang dan juga terdapat taman pasir pantai yang lengkap dengan berbagai macam pernainan anak seperti perosotan dan ayunan sangat cocok bagi tamu yang membawa serta anak-anaknya saat menginap di Hotel Aryaduta Lippo Village.

Taman Pasir
Ditambah dengan kicauan burung saat pagi hari, inilah yang menjadi poin plus jika sahabat dolan menginap di Hotel Aryaduta Lippo Village karena nuansa resort di Bali dapat kita rasakan saat menginap dihotel ini.

Jadi memang gak salah pilih hotel saat staycation ku kali ini. Kenyamanan kamar, makanan yang pasti enak dan keramahan dari staf Hotel Aryaduta Lippo Village ini membuat aku akan kembali di lain waktu dan yang pasti akan aku rekomendasikan kepada semua sahabat dolan.

Jangan pernah bosen untuk selalu mampir di www.doyandolan91.com dan selalu tunggu keseruan staycation ku di hotel lainnya. Semoga sedikit informasi tentang Hotel Aryaduta Lippo Village ini bermanfaat buat sahabt dolan semua.





Hotel Aryaduta Lippo Village

Lippo Karawaci 1300, Boulevard Jend. Sudirman No.401,
Bencongan, Kelapa Dua, Kota Tangerang, Banten 158111.

(T) : +62 21 546 0101
(F) : +62 21 546 0201
Email : info.lippovillage@aryaduta.com
www.aryaduta.com/lippovillage



07.21

1 komentar:

  1. Pertama,lobbynya udah keliatan keren banget. Kamar dan fasilitas nggak usah diragukan lagi lah hotel bintang 5 soalnya. Cuman swimming poolnya lebih keren ternyaaa

    BalasHapus