Langsung ke konten utama

Festival Kuliner Mbee @Terraza Lounge; Mengangkat Kuliner Tradisional Dari Olahan Daging Kambing

Pernah gak sih makan olahan dari daging kambing tapi kecewa karena bau mbee nya prengus banget. Selain itu orang takut makan olahan dari daging kambing karena mereka pikir olahan daging kambing berkolesterol tinggi. Akan tetapi menurut sebuah riset mengatakan bahwa daging kambing ternyata lebih sehat dari pada daging ayam dan sapi asalkan diolah dengan cara yang tepat.
Nah.. beberapa hari yang lalu aku dapat undangan dari THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa untuk acara launching festival Kuliner Mbee nya.
Kebetulan acara launching diadakan di Terraza Lounge, jadi langsung aja menuju TeKaPe...😁

Terraza Lounge;

Berada di kawasan Jakarta Selatan yang sangat terkenal dengan pusat kulinernya, Terraza Lounge terletak di lantai 1 dari Hotel THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa. Nuansa lounge yang stylish dan nyaman sangat cocok untuk para sahabat dolan yang ingin cari tempat makan siang dengan nuansa yang lebih berbeda, atau sekedar berkumpul dengan teman sambil menikmati makanan khas karya para chef dari THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa.

Terraza Lounge

Terraza Lounge
Festival Kuliner Mbee,


Apasih  "Kuliner Mbee" itu??..
Ternyata dinamakan Kuliner Mbee karena semua masakan berbahan dasar dari daging kambing.
Dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mengangkat kuliner tradisional, THE 1O1 Jakarta Darmawangsa memperkenalkan beberapa menu baru yang semua itu merupakan olahan dari daging kambing.
Dalam acara launching Kuliner Mbee tersebut, menurut Chef Yoel, Executive Chef dari THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa menjelaskan bahwa olahan daging kambing ini dipilih dari daging kambing muda.

Acara Presentasi Oleh Chef Executif THE 1O1
Selain itu ada inovasi baru dari semua olahan daging kambing ini. Sate kambing yang diolah dengan bumbu dan resep menyerupai sate maranggi, sop kambing yang memakai susu etawa sebagai pengganti santan, tongseng dimasak dengan resep khas rabeg kambing. Dengan inovasi seperti ini membuat olahan dari bahan dasar daging kambing membuat hasil masakan menjadi lebih enak, olahan daging kambing yang biasa kita temukan ditempat lain berbau prengus dan alot namun di tangan Chef Yoel dan teman-teman olahan daging kambing ini mempunyai tekstur daging yang empuk dan bau prengus kambing sama sekali tidak tercium.

Menu baru itu adalah Mbee Adu Domba (Gulai), Mbee Garang (Tongseng), Mbee Baris (Sate), Mbee Renang (Sop), Mbee Marem (Tengkleng)

Menu Kuliner Mbee

Menu Kuliner Mbee

Menu Kuliner Mbee

Menu Kuliner Mbee
Kira-kira berapa sih harganya??..

Untuk menikmati semua menu Kuliner Mbee itu ternyata tidak lah mahal, mulai dari Rp. 78.910 nett/porsi. Menurutku sih harga itu masih relatif jika kita bandingkan makan di warung makan olahan dari daging kambing lainnya dengan harga yang hampir sama, namun di Terraza Lounge kita dapat menikmati suasana baru dan dijamin kebersihannya.


Selain dapat menikmati Kuliner Mbee, di Terraza Lounge sahabat dolan bisa incip-incip aneka pastry dan cake yang sangat di rekomendasikan. Salah satunya adalah Opera Cake yang rasanya sangat menggoda dan ngangenin.

Aneka Pastry

Aneka Pastry

Aneka Pastry

Aneka Pastry

Opera Cake
Buat sahabat dolan yang masih suka bingung buat cari tempat makan siang atau ingin sekedar ngopi-ngopi shantiq sambil rumpi dengan teman dikawasan Jakarta Selatan, Kemang, Darmawangsa dan lainnya silahkan mampir ke Terraza Lounge. Jangan lupa incip Kuliner Mbee dan bawa pulang Opera Cake yang rasanya nagih banget ini.



Terraza Lounge @THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa.

Darmawangsa Square
Jl. Darmawangsa IX No. 14 Kebayoran Baru,
Jakarta Selatan 12160
T : +62 21 290 19101

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hotel Horison Ciledug, Kenyamanan Hotel Bisnis Baru Di Kawasan Jakarta Bagian Selatan

Siapa sih yang gak tau daerah Ciledug, daerah perbatasan antara Jakarta Selatan dan Kota Tangerang yang saat ini sedang berkembang. Kebetulan aku dapat undangan untuk menghadiri acara di daerah tersebut.

Berhubung acaranya mulai jam 9 pagi, maka aku putuskan untuk mencari hotel untuk menginap sebelumnya. Menurut informasi dari teman aku disarankan untuk menginap di Hotel Horison Ciledug saja karena tempat acara dengan Hotel Horison Ciledug tinggal nyebrang jalan saja. Setelah melakukan reservasi di www.MyHorison.com sebelumnya, dan aku memesan kamar dengan tipe Executive. Asal sahabat dolan tahu, Hotel Horison Ciledug ini baru beroperasi di awal bulan Januari 2018 ini.
Wahh...jadi penasaran banget nih seperti apa kenyamanan dari Hotel Horison Ciledug yang baru beroperasi ini.
Perjalanan ku dimulai dari daerah Bekasi Timur menuju ke Hotel Horison Ciledug yang berada di Jl. Raya Ciledug No. 17, Jakarta Selatan dengan menggunakan TransJakarta. Dari Bekasi Timur aku harus transit dulu di …

Harmoni Hotel Garut, Best Hotel For Family Leisure

Satu lagi pengalaman ternekad menurut ku adalah saat aku penasaran untuk mengunjungi Kota Garut, yang sebelumnya aku belum pernah datangi dan tidak ada satu pun orang yang aku kenal dikota itu. Hanya bermodal informasi dari google dan aku putuskan untuk nekad berangkat ke Garut.

Memang pantas kota ini mendapatkan julukan "Swiss Van Java" , sebuah julukan paling tepat buat Kota Garut karena keindahan bentang alam yang sangat memukau mata. Hamparan persawahan hijau yang subur, dengan garis pegunungan yang mengelilingi kota ini membuat Garut berhawa sejuk.

Potensi wisata yang sangat berkembang baik wisata alam maupun atraksi budaya yang terus dipelihara dan dikemas sebagai agenda tahunan, membuat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Garut dari tahun ke tahun semakin meningkat.
Hal ini membuat para pengusaha penginapan non bintang maupun hotel berbintang melirik potensi ini.

Berhubung di Garut aku tidak punya kenalan siapa-siapa maka untuk menginap aku harus benar-benar sele…

Hotel Sahid Jaya SOLO, Nyaman Dan Menyenangkan

Apasih alasan yang membuat sahabat Dolan selalu ingin datang ke suatu tempat / daerah ??? Tentang kuliner atau tentang obyek wisata yang sedang rame didatangi orang, atau tentang mantan yang susah dilupakan?! Yahh... mulai baper dah. Bukan saatnya untuk baper karena memang Solo itu selalu bikin aku kangen karena kuliner dan karena ada KAMU di situ. Yalaaahhhh...drama lagi deh, hahahha...

Memang aku ada niatan buat weekend escape kali ini untuk kulineran dan mengenang masa-masa saat aku tinggal di Solo. Buat itenarary perjalanan memang penting agar perjalanan di Solo kali ini berkesan. Tiket perjalan pun sudah ada di tangan, dan rasanya kok gak sabar buat bernostalgia di Solo.

Perjalanan Ku dari Stasiun Jakarta Pasar Senen menuju Stasiun Balapan Solo menempuh waktu sekitar 8 - 9 jam, untungnya kereta sekarang sangat nyaman dan waktu perjalanan yang tepat, aku dapat kereta dengan jadwal keberangkatan malam jadi sampai di Solo nanti pagi dan langsung aku mau kulineran dulu.

Selama di Sol…