Camping Ceria Ala Kita

Jumat, 17 Maret 2017

Lama tidak kumpul bersama mereka, dan akhirnya kita punya waktu kosong yang sama, tanpa pikir panjang kita putuskan untuk liburan bareng. Setelah diskusi yang cukup panjang, akhirnya kita putuskan untuk ngecamp di sebuah pulau. Setelah semua persiapan dan semua barang yang perlu d bawa lengkap,kita pun meluncur ke dermaga Muara Angke. Rencananya kita akan ngecamp di sebuah pulau yang termasuk di dalam gugusan Kepulauan Seribu, yaitu di Pulau Semak Daun.
Sedikit cerita kenapa Pulau itu di namakan Pulau Semak Daun karena menurut salah seorang penjaga pulau, sebelum Pulau Semak Daun ramai oleh wisatawan seperti ini dulu nya pulau tak berpenghuni itu tertutup oleh daun-daun kering yang berjatuhan dari pepohonan yang tumbuh di pulau tersebut,sehingga daun-daun tersebut membentuk semak-semak oleh karena itu pulau tersebut diberi nama Pulau Semak Daun. Karena sekarang pulau itu makin banyak wisatawan yang berkunjung, maka pemerintah setempat mulai membenahi infrastruktur penunjang, mulai dari di bersihkan nya pulau itu, dan di bangunnya fasilitas MCK.
Kembali ke cerita kita...berangkat dari dermaga Muara Angke kita menuju Pulau Pramuka menempuh waktu selama kurang lebih 3 jam. Sampai di Pulau Pramuka kita berpindah dengan perahu kecil yang sebelumnya telah kita sewa, kali ini Pak Tobing yang akan menjadi pemandu kita. Setelah bertemu Pak Tobing kita pun diantar kan menuju Pulau Semak Daun, sebelum sampai di pulau kita diantarkan terlebih dahulu di beberapa spot snorkeling yang ada di sekitar Pulau Semak Daun. Spot yang pertama kita di Pulau Karang Beras yang dimana kita dapat melihat langsung beraneka ragam jenis ikan,terumbu karang yang sangat indah. Kemudian kita menuju spot snorkeling yang berada di Pulau Air, seperti yang berada d spot Pulau Karang Beras kita dapat melihat beraneka jenis ikan yang menari nari indah di samping kita.
Setelah cukup puas snorkeling kita pun diajak Pak Tobing langsung menuju Pulau Semak Daun,agar kita bisa melihat golden sunset dari Pulau Semak Daun. Setiba di Pulau, kita mendirikan tenda dan merapikan barang bawaan kita. Tak terasa matahari pun mulai menenggelamkan sebagian tubuhnya. Seperti tidak mempunyai rasa lelah, kita pun berjalan mengelilingi pulau sambil menikmati golden sunset dari Pulau Semak Daun. Banyak orang-orang yang berfoto untuk mengabadikan moument ini. Terlihat begitu sangat indah golden sunset dari Pulau Semak Daun ini.
Senja pun berganti malam, kita menyiapkan perapian untuk memasak makan malam, yaaa...kalau bahasa yang lagi tren sih kita mau Barbeque Party ...wkwkwkwkwkwk...BBQ an bakar ikan laut yang sebelumnya kita beli di pasar ikan, sambil mainan gitar dan menikmati angin malam, nyeruput kopi hitam, hmmmmm nikmat ya.
Malam makin larut,kita putuskan untuk menyudahi BBQ nya dan beristirahat untuk besok hunting sunrise. Berhubung pagi itu cuacanya mendung dan kita tidak dapat sunrise yang kita harapkan, kita bermain bola dan sebagian berenang untuk mengurangi kekecewaan kita. Berhubung Pak Tobing sudah menjemput untuk pulang menuju Pulau Pramuka kita membongkar tenda dan bersih-bersih di area tempat kita camping. Setelah semua rapi,kita diantar Pak Tobing menuju Pulau Pramuka untuk selanjutnya pulang menuju Jakarta.
Sedikit tips dari saya,bagi teman-teman yang berniat untuk ngecamp alangkah lebih baik mencari informasi terlebih dahulu tentang agent jasa perjalanan yang menyediakan paket tour camping ke Pulau Semak Daun, dan persiapkan bekal yang cukup.
Dan juga titip pesan buat kalian jagalah kebersihan pulau jangan meninggalkan sampah apapun di pulau.
Fasilitas pulau : sumur, 3 toilet umum, warung kopi,nasi(jadi tak perlu khawatir kelaparan), sumber listrik, saluran telepon pun juga ada.
Cp. Bapak Tobing : 081381620151



05.44

1 komentar:

  1. Kapan2 kudu ngrasain cemping di d'Emmerick Salatiga kak hihi

    BalasHapus